Kamis, 22 Mei 2014

Enrique: Senang Memiliki Messi di Dalam Tim

Luis Enrique (ANDREAS SOLARO / AFP)
Liputan6.com, Barcelona: Luis Enrique merasa senang setelah didapuk sebagai pelatih Barcelona selanjutnya menggantikan Gerardo Martino. Pancaran kebahagian tampak di wajah pelatih berusia 44 tahun tersebut saat diumumkan secara resmi oleh klub, Rabu (21/5/2014) sore waktu setempat.

Diapit oleh Presiden Klub Josep Maria Bartomeu dan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta dalam jumpa pers, Enrique berjanji akan memberikan yang terbaik dan mengakui kegembiraannya bisa kembali ke klub yang ditinggalkannya pada 2011.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih Bartomeu, Zubizarreta dan seluruh petinggi klub atas kepercayaan dan dukungan yang diberikan kepada saya," kata Enrique seperti dilansir AS.

"Hari ini sangat menarik, karena ini adalah hari khusus bagi saya. Kami akan membangun yang baru yang lebih menarik dan mendapatkan hasil yang diinginkan," sambungnya.

Enrique menambahkan, ketika dirinya melepas jabatan sebagai pelatih Barca B, klub mengatakan kepada dirinya kalau itu bukanlah perpisahan. "Akan tetapi mereka mengatakan kepada saya, kelak kita akan berjumpa lagi," ucap Enrique.

"Terkait dengan tim yang bakal saya tangani, saya senang memiliki pemain terbaik di dunia dalam skuad saya yakni Lionel Messi. Klub juga harus merasakan hal yang sama. Musim ini (2013-2014) penampilan dia memang kurang mengesankan, tetapi dia tetap pemain luar biasa," sambungnya.


Enrique mengawali kariernya sebagai kepelatihannya dengan menukangi tim Barcelona B pada 2008. Kemudian 2011, dia hijrah ke tim Seri A Italia, AS Roma. Tahun 2013, mantan gelandang Spanyol itu bergabung dengan Celta Vigo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar