Kamis, 22 Mei 2014

Fakta Menarik Tentang FC Barcelona


fcb-1
FC (Football Club) Barcelona adalah salah satu tim sepak bola terbaik di dunia. Tim yang bermarkas di stadion Nou Camp, kota Barcelona, Spanyol ini telah berhasil memenangkan segudang trofi dari berbagai kompetisi baik di level lokal, level Eropa, maupun level internasional. Kesebelasan FC Barcelona bahkan telah berhasil menjadi juara dunia sepak bola antar klub sebanyak dua kali, yakni pada tahun 2009 dan 2011. Torehan trofi FC Barcelona di level Eropa diantaranya yakni 4 kali juara Liga Champions Eropa dan 4 kali juara UEFA Super Cup. Sedangkan di kompetisi lokal, Barcelona mendominasi Sepak bola Spanyol dengan torehan 21 kali juara La Liga, 26 kali Juara Copa del Rey, 10 kali juara Supercopa de Espana, 3 kali juara Copa Evaduarte, dan 2 kali juara Copa de La Liga.
Dengan segudang prestasi yang telah dicapai, Barcelona telah menjadi salah satu klub sepak bola yang mempunyai nama besar dan suporter yang tersebar di seluruh penjuru dunia, termasuk di Indonesia. Kali ini kita akan membicarakan fakta-fakta menarik tentang FC Barcelona, baik dari segi prestasinya maupun dari segi persaingannya dengan sang musuh bebuyutan, yakni Real Madrid, mengingat laga antar kedua tim selalu tersaji panas dan merupakan laga yang selalu ditunggu-tunggu oleh publik sepak bola di seluruh dunia.

Fakta-Fakta Menarik FC Barcelona

Hingga selesainya musim kompetisi terakhir kemarin, yakni pada tahun 2012 , prestasi yang diukir oleh kesebelasan Barcelona membuahkan beberapa fakta menarik. Fakta menarik yang pertama yakni bahwa dominasi Barcelona yang sangat konsisten di La Liga telah membuatnya menjadi satu-satunya tim sepak bola di Eropa yang selalu lolos ke ajang Liga Champions Eropa sejak tahun 1955. Kesebelasan ini juga menjadi satu dari tiga tim di La Liga yang tidak pernah terdegradasi ke level di bawahnya. Selanjutnya, Barcelona juga berhasil menjadi tim Spanyol pertama yang meraih Treble Winner dengan menjuarai kompetisi La Liga, Copa del Rey, dan UEFA Champions League sekaligus pada tahun 2009. Selain itu, masih pada tahun tersebut, Barcelona juga berhasil menjadi satu-satunya tim sepak bola yang bisa menjuarai 6 kompetisi sekaligus dalam satu musim. Tiga lagi gelar juara yang di raih pada tahun 2009 itu adalah juara Spanish Super Cup, UEFA Super Cup, dan juga FIFA Club World Cup.
fcb-2

Fakta-Fakta Menarik Tentang Rivalitas Barcelona dan Real Madrid

Barcelona adalah rival abadi Real Madrid. Rivalitas kedua kesebelasan selalu hangat diberitakan karena memang sangat menarik. Di balik rivalitas yang terjadi, terdapat beberapa fakta unik yang juga sangat menarik untuk kita simak. Fakta yang pertama yaitu bahwa rivalitas Barcelona dengan Real Madrid bagaikan rivalitas antara salah satu kota di Spanyol yang ingin merdeka dengan Ibu Kota Spanyol. Kemudian, sejarah mencatat bahwa dahulu kala Jendral Franco dari Madrid hendak membasmi negeri Catalan (Barcelona) karena dia adalah seorang fasis. Sehingga ketika laga El Classico terjadi, kemenangan menjadi penuh arti baik bagi Madrid maupun Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar